Home » , » Gen Kanker Payudara Ditemukan

Gen Kanker Payudara Ditemukan

Gooling | 9:02 AM | 0 comments
Sebuah gen telah diketahui terkait dengan 70 persen kanker payudara yang sulit diobati lewat terapi hormon. Kajian yang diterbitkan di majalah Nature itu menggunakan teknik baru untuk menguji ratusan gen pada waktu yang bersamaan, bukannya satu per satu. Para ilmuwan mengatakan terdapat "banyak kemungkinan pengaruh yang signifikan" jika obat dapat dikembangkan berdasarkan temuan ini.

Cancer Research UK menyatakan akan menarik untuk mengamati tindak lanjut penelitian ini. Hormon dapat mendorong pertumbuhan tumor karena itulah obat yang dapat menghambat proses ini seperti tamoxifen digunakan. Tetapi sepertiga kanker payudara muncul tidak didorong oleh hormon, jadi obat yang ada tidak berguna. Sampai saat ini hanya sedikit obat yang tersedia untuk pasien kanker jenis ini.

Peneliti di Whitehead Institute for Biomedical Research, Massachusetts, AS, menggunakan materi gen kecil yang dapat mematikan gen. Mereka menyuntikkan gen tersebut ke dalam sel kanker untuk menyelidiki gen pembentuk dan penumbuh tumor. Mereka menemukan bahwa gen PHGDH sangat aktif, sangat lebih aktif dibandingkan biasanya, pada 70 persen tumor yang tidak dapat diobati terapi hormon.

Identifikasi gen kanker payudara tertentu diharapkan akan menjadi dasar penciptaan obat yang menghambat pertumbuhannya. Dr Richard Possemato mengatakan kepada BBC, "Terdapat banyak kemungkinan pengaruh signifikan jika terapi terbukti efektif. "Meskipun demikian karena kami tidak melibatkan pasien dalam penelitian atau mengembangkan penghambat kimiawi sehingga kemungkinan terlalu dini untuk mengetahui pengaruhnya pada masyarakat umum.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Googling Info - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger